Selasa, 23 Mei 2017 - 13:00:00 WITA
Perkuat Persatuan dan Kesatuan antar Rimbawan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Konservasi - Dibaca: 215 kali

Kupang (22/5/2017) - Para rimbawan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) perlu berperan merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan diperlukan guna menyoking kebangkitan ekonomi yang dirintis oleh pemerintah saat ini. Pemerintah berusaha memperkecil kesenjangan ekonomi dengan pembangunan infrastruktur. Salah satu capaiannya adalah terealisasinya jalur darat di Papua sejauh kurang lebih 3.000 km dari target 4.500 km yang direncanakan.

Pesan tersebut tersirat dari amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Ir. Edy Sutrisno, M.Sc selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109. "Semangat kebersamaan yang dirintis oleh Budi Utomo masih dibutuhkan oleh bangsa Indonesia dalam kebangkitan di bidang ekonomi, sosial dan ilmu pengetahuan. Rimbawan di NTT perlu melestarikan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam lingkup kesehariannya" imbuhnya.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut diselenggarakan di halaman kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kupang (Balai Diklat LHK Kupang). Kegiatan tersebut diikuti oleh para rimbawan dari berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yakni : Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur (BBKSDA NTT), Balai Diklat LHK Kupang, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Benain Noelmina (BPDASHL Benain Noelmina) dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah XIV Kupang (BPKH Wilayah XIV Kupang). Para peserta terlihat khidmat dalam mengikuti seluruh rangkaian upacara tersebut. ***pinusa***